Hari Pertama: Jemput di Bandara dan Wisata Budaya

Setiba anda di Bandara Internasioal Lombok (BIL), supir kami sudah siap menyambut kedatangan anda dan siap mengantarkan anda ke tempat wisata. Sesuai dengan rute perjalanan, pertama kita akan menuju Desa Sade, dimana desa ini masih mempertahankan keaslian budaya Suku Sasak mulai dari bentuk rumah yang kecil sampai rumah yang berlantaikan kotoran kerbau yang sudah diolah sehingga tidak menimbulkan bau. Acara selanjutnya kita akan menuju Pantai Kuta dan Tanjung Aan dimana pantai ini terkenal dengan keunikan pasir putihnya seperti butiran merica. Disini kita bisa menikmati pemandangan alam sambil berfoto dengan latar belakang pantai dan sedikit perbukitan yang sangat indah. Setelah puas bermain di pantai, selanjutnya kita akan menuju Desa Sukarara yang terkenal dengan pusat industri kerajinan Kain Tenun dan Songket yang berkualitas eksport. di sini kita bisa memakai baju adat suku sasak dan belajar menenun secara geratis. Setelah puas, perjalanan kita lanjutkan ke Banyu Mulek yang merupakan pusat industri kerajinan tanah liat (Gerabah) yang berkualitas eksport. Selanjutnya supir kami akan mengantarkan anda menuju Rumah Makan Makanan khas Lombok untuk makan malam bersama dengan berbagai macam pilihan menu masakan dan tentunya sangat lezat. Selesai makan malam, supir kami akan mengantarkan anda menuju hotel untuk beristirahat

Gili

Pusuk

Hari Kedua: Wisata Gili Terawangan

Setelah sarapan pagi di Hotel, supir kami akan mengantarkan anda menuju Gili Terawangan. Selama perjalanan menuju Gili Terawangan Kita akan melewati beberapa point view salah satunya Bukit Malimbu yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat eksotik, disini kita bisa mengambil Gambar sebagai bukti bahwa anda pernah berada disini dengan latar belakang ketiga gili (Gili Air, Gili Meno, Gili Terawangan) yang sangat indah. Selanjutnya perjalanan kita lanjutkan menuju Pelabuhan Bangsal yang merupakan salah satu tempat penyeberangan menuju Gili Terawangan. Gili Terawangan adalah salah satu gili yang terkenal dengan keindahan pantai dan pemandangan alam bawah lautnya. Disini kita bisa melakukan aktifitas diving, senorkeling, surfing dan tidak terkecuali bagi anda yang takut menyelam masih bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan berkeliling mengunakan glass bottom boat. Tidak sampai disitu karna anda juga bisa menikmati keindahan pulau dengan berkeliling menggunakan sepeda atau cidomo, setelah puas bermain di Gili Terawangan kemudian kita akan menyemberang kembali menuju Pelabuhan Bangasl dan acara kita lanjutkan menuju Hutan Baun Pusuk yang merupakan kawasan Taman Gunung Rinjani disini kita bisa memberi makan monyet secara langsung dan anda tidak perlu takut karena monyet – monyet disini sudah terbiasa dengan kedatangan wisatawan, tidak hanya itu kita bisa mengambil gambar sambil menikmati keindahan lembah yang ada di bawahnya. Sebelum mengakhiri acara kita untuk hari ini, sopir kami akan mengantarkan anda ke Rumah Makan khas Lombok untuk makan malam bersama keluarga dengan pilihan menu yang beragam dan lezat. Setelah selesai makan malam sopir kami akan mengantarkan anda ke Hotel untuk beristirahat dan acara hari kedua selesai.

Hari Ketiga: Wisata Gili Nanggu

Setelah sarapan di hotel, supir kami akan mengajak anda untuk berwisata ke Gili Nanggu yang merupakan salah satu pulau kecil di Lombok yang memberikan keindahan pantai dan sekitarnya yang tidak kalah indahnya dibandingkan gili-gili yang lain. Gili Nanggu berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat yakni Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Untuk mencapai Gili Nanggu tidaklah terlalu sulit yakni sekitar 2 jam perjalanan darat dari Kota Mataram. Sebelum sampai di Gili Nanggu terlebih dahulu kita ke Tawun untuk melakukan penyebeerangan menggunakan Boat. Setiba disana Aktivitas yang bisa kita lakukan di pantai cantik dengan hamparan pasir yang putih serta laut yang biru ini adalah senorkeling untuk melihat keindahan alam bawah lautnya dan berfoto sebagai kenang-kenangan. Setelah puas bermain di Gili Nanggu, supir kami akan mengantarkan anda menuju salah satu Rumah Makan Khas Lombok untuk makan malam bersama dengan berbagai pilihan menu yang tentunya sangat lezat. Setelah makan malam, supir kami akan mengantar anda menuju hotel untuk beristirahat dan acara hari ketiga selesai.

Gili

Hari Keempat: Wisata Air Terjun Sendang Gile

Setelah sarapan di hotel supir kami akan mengajak anda untuk berwisata ke Air Terjun Sendang Gile dimana objek wisata ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Ini disebabkan karena air terjun ini merupakan pintu masuk pendakian menuju gunung Rinjani. Selain itu, ternyata air di Sendang Gile ini berasal dari mata air di Gunung Rinjani yang sangat sejuk dan alami. Sebelum menuju Sendang Gile terlebih dahulu supir kami akan mengajak anda ke hutan baun Pusuk dimana hutan ini merupakan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani juga yang dijadikan rumah bagi ribuan kera ( Monkey Forest ). Namun anda tidak usah khawatir dengan monyet-monyet ini karena sudah terbiasa dengan kedatangan wisatawan. Dari tempat ini, kita bisa melihat Kera secara dekat dan bisa menikmati keindahan lembah yang ada di bawahnya. Setelah itu perjalanan akan kita lanjutkan Desa Segenter di mana desa ini adalah Desa Adat atau Desa Tradisional Sasak yang dimana satu generasi biasanya mendirikan rumah dalam satu area. Setibanya di Air Terjun Sendang Gile anda akan disuguhi dengan pemandangan air terjun setinggi 31 meter yang akan membuat udara di sekitarnya sejuk dan dingin. Setelah puas berwisata, perjalanan kita lanjutkan untuk makan malam dan kembali ke hotel untuk beristirahat dan acara hari keempat selesai.

Pusuk

Sendang Gile

Hari Kelima: Wisata Kota Berburu Oleh-oleh dan Out Bandara

Setelah sarapan pagi di Hotel, supir kami akan mengantarkan anda untuk berburu oleh-oleh terlebih dahulu di sekitar Kota Mataram diantaranya seperti susu kuda liar, madu, dodol rumput laut, kaos khas Lombok dan tidak terkecuali mutiara Lombok yang terkenal akan keindahan dan keasliannya. Setelah puas berburu oleh-oleh supir kami akan mengajak anda ke Pura Narmada atau Taman Narmada dimana taman ini dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem, sebagai tempat upacara Pakelem. Dimana taman Narmada ini merupakan miniatur dari Gunung Rinjani dan di tempat ini ada sumber mata air yang terkenal sebagai air awet muda dimana airnya dipercaya bisa membuat seseorang yang meminumnya menjadi awet muda. Setah itu supir kami akan mengajak anda ketempat lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Pura Lingsar dimana pura ini sudah berdiri sejak pada 1759, yaitu tahun berakhirnya kekuasaan Mataram yang pada waktu itu berpusat di Cakranegara. Selanjutnya sopir kami akan mengantarkan anda ke Bandara Internasional Lombok (BIL) untuk pulang menuju kampung halaman dan acara selesai.